Pages

Yang Muda Yang Ngerti Pajak

SMAN 1 Paringin menjadi tuan rumah pada pelaksanaan Roadshow Tax  Goes to School yang dilakukan oleh KP2KP Paringin. Dengan misi menanamkan pengetahuan pajak lebih dini kepada generasi muda, KP2KP Paringin membidik siswa SMA agar mengerti pajak. Selama ini mereka tahu sekilas dan tak begitu memperdulikan. Maklumlah anak muda masih asyik dengan dunianya terutama masa SMA.



Kami (KP2KP Paringin) begitu antusias ketika peserta langsung ramai berkumpul saat registrasi. Suasana khas SMA memberikan pengalaman lain bagi kami yang terbiasa dengan penyuluhan yang lebih formal. Kali ini, semua itu kami tinggal dulu, mengikuti alur pikiran anak-anak muda Paringin yang lebih santai dan ceria.



Peserta adalah siswa-siswi dari dua kelas XI IPA dan XI IPS, mereka dikumpulkan di ruang lab, yang multifungsi dan fungsi aula dapat dimanfaatkan waktu itu. Ternyata pajak bukan hal baru bagi mereka, tidak sedikit yang sudah tahu NPWP, tarif pajak, dan isu terkait seputar pajak. Kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala SMAN 1 Paringin dan peserta yang begitu antusias.




Beberapa yang menarik adalah munculnya isi acara yang tak terduga, di antaranya persembahan "madihin" dari salah satu peserta. Madihin merupakan budaya Banjar yaitu membacakan syair. Secara keseluruhan, acara ini asyik, keren, namun tidak lepas dari tujuan utama memberikan pengetahuan pajak lebih dini.

No comments:

Post a Comment